Polda Kaltim Ikuti Vicon Penandatanganan Bansos Bersama Mabes Polri

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM, bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltim dan para Pejabat Polda Kaltim Konferensi Video (Vicon) bersama Mabes Polri terkait agenda Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Polri dan Mensos RI yang berlangsung di Jakarta, Jumat (11/01/19).

Acara diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Kapolri dan Menteri Sosial yang disaksikan langsung oleh Ketua Komisi VIII DPR RI selaku mitra Kementerian Sosial di DPR RI. Acara kemudian dilanjutkan dengan Pertukaran Cinderamata antara Polri dan Kemensos.

Dalam penandatanganan nota kesepakatan ini Polri dan Kemensos bekerja sama terkait dengan pengalihan data dan / informasi, bantuan pengamanan dan pengawasan penyaluran program bantuan sosial di Kementerian Sosial. Penandatanganan MoU yang digelar di gedung Rupatama, Mabes Polri ini adalah permintaan dari Mensos agar Polri membantu pengangkutan pendistribusian Bansos.

Dalam Vicon tersebut, Kapolri mengatakan anggaran besar Kementerian Sosial dalam pembahasan Bansos menjadi perhatian penting bagi Polri untuk mengamankannya, dan Kapolri ingin dana Bansos bisa tepat sasaran. MoU ini merupakan dukungan dari Mens bapak, meminta bantuan kepada Polri karena Polri memiliki jaringan. Kedepan saya akan membuat satuan tugas (satgas) bersama jajaran Kemensos terkait nota kesepahaman itu. Untuk Kasatgas dukungan pengamanan bansos ini akan dipimpin oleh Irjen Muktiono, serta dari Kemensos yang ditunjuk oleh bapak Mensos.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password