Investigasi Teror Bom di Rumah 2 Petinggi KPK, Polri Bentuk Tim Khusus

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Polisi bentuk tim khusus untuk menginvestigasi teror bom di rumah dua petinggi KPK, Agus Rahardjo dan Laode M Syarif. Tim khusus itu terdiri dari penyidik Mabes Polri dan Polda Metro jaya.

 

Kedua teror itu terjadi pada hari dan waktu yang hampir bersamaan, yakni Rabu dini hari, 9 Januari 2019. Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono menolak berspekulasi lebih dini tentang kemungkinan kedua peristiwa berkaitan satu sama lain sebelum ada penyelidikan menyeluruh.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya menyampaikan kepada masyarakat untuk menunggu sampai pengungkapan kasus itu selesai. Polisi masih memeriksa saksi-saksi, mencari barang bukti lain, dan menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik atas barang bukti yang disita, kemudian penyidikan dengan metode deduktif serta induktif.

 

Selain telah meminta keterangan sejumlah saksi, Kepolisian juga sudah mengumpulkan berbagai bukti di lokasi kejadian. “Ini semuanya sedang kita lakukan penyelidikan. Kita tunggu kerja tim yang sudah dibentuk,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password