Jaga Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Kaltara Kunjungi Markas Satgas Pamtas di Nunukan

Tribratanews.polri.go.id-Nunukan. Jalin silaturahmi antara Polri dan TNI di perbatasan, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Kaltara) Brigjen Pol Drs. Indrajit, SH, didampingi oleh Wakapolda dan Pejabat Utama Polda melakukan kunjungi markas Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalion Infantri Rider 613/Raja Alam di Kabupaten Nunukan, (9/1/19).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengatakan bahwa saat ini kita terus memperkuat sinergitas dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI khusunya daerah kabupaten Nunukan yang berbatasan dengan Malaysia yang sangat rawan sekali terjadinya kejahatan.

“Sinergitas antara TNI dengan Polri harus terus dijaga agar kondisi keamanan di wilayah (Kaltara) tetap berjalan dengan baik,” jelas Kapolda.

Daerah perbatasan memang rawan dengan tindak kejahatan, terutama narkotika, tenaga imigran ilegal dan penyeludupan barang ilegal, banyaknya pintu masuk sehingga tindak kejahatan dan pelanggaran hukum lainnya sangat mudah masuk.

Namun dengan adanya personel yang ditempatkan di perbatasan, sebagian kasus besar seperti narkotika dan tenaga imigran ilegal berhasil digagalkan berkat soliditas dan sinergitas Polri dan TNI.

Ditambahkan oleh Kapolda bahwa aparat Kepolisian dan TNI yang menjadi tulang punggung keamanan dan ketertiban wilayah senantiasa bersatu padu demi kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password