Peringati HUT Ke-62 Prov Jambi, Kapolda Jambi Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Tribratanews.polri.go.id- Jambi. Dalam rangka memperingati hari jadi ke-62 Prov. Jambi tahun 2019, Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis A.S. M.H., didampingi oleh Karo SDM Polda Jambi, Dir Lantas Polda Jambi, Kapolresta Jambi, Kabid Propam Polda jambi dan Koorspripim Polda Jambi untuk menghadiri rapat Paripurna DPRD Prov. Jambi di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Prov. Jambi, senin (07/01/19).

 

Rapat Paripurna DPRD Prop. Jambi yang dipimpin oleh Ketua DPRD Prov. Jambi Ir.H. Cornelius Buston di hadiri Plt. Gubernur Jambi Dr Drs H. fachrori Umar, M.Hum., Danrem 042/Gapu, serta tamu undangan  dari Kementrian RI (staf ahli mentri Perhubungan dan Bappenas), Anggota DPR RI ( Dapil Jambi), Anggota DPD Jambi, Gubernur se sumatera, Ketua DPRD se sumatera, Bupati dan wakil Bupati se Prov. Jambi, Ketua DPRD kab/ kota se Prov. Jambi,  Korwil Asosiasi DPRD se Indonesia, Ketua Forkom dan pengurus sekwan Prop. Jambi, Sekretaris Daerah Jambi, Muspida Prov. Jambi, Para mantan Gubernur dan wakil Gubernur Jambi beserta Istri, Mantan ketua, wakil wakil ketua DPRD Prov. Jambi, Mantan sekda beserta istri, Tokoh masyarakat Jambi di Jakarta, Para pejabat di lingkungan Pemprop. Jambi, Para camat dan lurah se Prov. Jambi, Sesepuh legiun veteran, PEPABRI, Warakawuri, Organisasi wanita, LSM, ormas, dan parpol, Perguruan tinggi negeri dan swasta dan Para eselon di lingkungan pemprop. Jambi serta tamu undangan lainya.

 

Dalam sambutnya Ketua DPRD Prov. Jambi mengatakan, jika kita mencermati catatan perjalanan pembangunan Provinsi Jambi sepanjang tahun 2018, kondisi perekonomian Provinsi Jambi masih dipengaruhi oleh perlambatan pertumbuhan ekonomi global.

“Berdasarkan perhitungan Bank Indonesia Perwakilan Jambi, ekonomi Provinsi Jambi tumbuh sebesar 4,84 hingga 5,24 persen, sedangkan selama tahun 2018 tumbuh sebesar 4,59 hingga 4,99 persen” jelas Ketua DPRD Prov. Jambi

Sementara itu tambah Fachrori, laju inflasi selama tahun 2018, dapat dikendalikan pada angka 3,02 persen untuk Kota Jambi dan 2,46 persen untuk Muara Bungo.

Sedangkan pada tahun 2019 berdasarkan prediksi Bank Indonesia, “kita harus mewaspadai beberapa potensi resiko yang dapat menyebabkan tekanan inflasi yang lebih tinggi, yang diakibatkan antara lain oleh anomali cuaca yang dapat mengganggu hasil panen, dan potensi pelemahan kurs rupiah yang dapat mendorong inflasi” Tutup Ketua DPRD Prov. Jambi

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password