Kunjungi Polres Tarakan, Kapolda Kaltara Tekankan Promoter Ke Jajaran

Tribratanews.polri.go.id-Tarakan. Kunjungi Polres Tarakan, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Kaltara) Brigjen. Pol. Drs. Indrajit, S.H. beri arahan kepada jajaran Polres Tarakan, Senin (7/1/19).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Kaltara dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltara serta Ketua Bhayangkari dan Pengurus Bhayangkari Polda Kaltara.

Kunjungannya kali ini, bertujuan untuk memberikan arahan kepada jajaran apa yang menjadi Visi dan misi Polda Kaltara dalam rangka melaksakan program Promoter Bapak Kapolri, membahas situasi Kamtibmas terkini dan program kerja tahun 2019, termasuk Pileg dan Pilpres 2019.

Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas Kepolisian, anggota harus memahami apa yang menjadi visi dan misi dari program Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

Sesuai dengan visi Kapolri dalam program Promoternya yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan.

Selain itu, Kapolda mengatakan bahwa dalam aspek modernisasi, maka harus ada perubahan yang baik terutama dalam pelayanan publik, termasuk pemenuhan kebutuhan Almatsus dan Alpakam yang semakin modern dan yang adalah terpercaya yang bermakna melakukan Reformasi internal menuju Polri yang bersih bebas dari KKN guna terwujudnya penegakan hukum yang objektif, transparan, akuntabel dan berkeadilan.

Ditambahkan oleh Kapolda, bahwa menjelang Pemilu 2019, seluruh personel Polres Tarakan harus bisa menjaga netralitas sebagai anggota Polri.

“Ini kebijakan dari Kapolri bahwa anggota Kepolisian harus netral dalam menjaga pengamanan Pemilu 2019 ini,” tegas Kapolda.

Selanjutnya, Kunjungan kerja akan dilanjutkan ke Polres Nunukan, Malinau dan Bulungan.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password