TNI-Polri Kerahkan Pasukan Kejar Ali Kalora

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menerangkan bahwa personel gabungan TNI-Polri telah disiapkan guna bergabung dengan Satgasda Tinombala untuk mengejar anak buah Santoso alias Abu Wardah yaitu Ali Kalora ke Sulawesi Tengah.

 

“Pasukan perang hutan adalah pasukan yang memiliki kualifikasi jungle warfare, itu seperti Brimob. Untuk Angkatan Darat kostrad kualifikasinya juga memiliki kualifikasi pemburu, dan Kopassus juga pemburu serta gerilya dan antigerilya,” terang Karo Penmas di Jakarta, Sabtu (04/01/2019).

 

Tim Siber dan IT turut memperkuat pasukan gabungan guna melacak dan memutuskan komunikasi diantara kelompok pimpinan Ali Kalora tersebut. “Kami betul-betul ingin memblokir arus pembicaraan. Kami akan putus jalur logistik dan komunikasi kelompok Ali Kalora dengan simpatisannya, yang kemungkinan ada di perkampungan-perkampungan warga,” terang Karo Penmas.

 

Sebelumnya Ali Kalora bersama pengikutnya menembaki dua polisi yang tengah mengevakuasi tubuh seoarang penambang yang menjadi korban pembunuhan.

 

(er/sw/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password