Polda Metro Cari Penyebar Pertama Hoax 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan bahwa Polda Metro Jaya saat ini sedang turun tangan dan berjanji mengerahkan tim cyber crime untuk mencari penyebar pertama isu hoax tersebut di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (3/1/19).

Kabidhumas mengatakan “Ya tentunya ini kita akan melakukan penyelidikan oleh tim cyber, nanti kita akan mencari siapa yang pertama kali meng-upload, nanti siapa yang pertama dan dimana,” jelas Kabidhumas.

Kabidhumas juga mengatakan Polda Metro meyakini informasi itu tidak benar alias hoax. “Berkaitan dengan berita Tanjung Priok, Jakarta Utara. Adanya 7 kontainer yang berisi surat suara sudah dicoblos. Jadi kami sudah komunikasi dengan KPU, bahwa surat suara pun belum dicetak kemudian kapolres juga dengan panwas sudah ngecek ke sana, jadi tidak ada kontainer tersebut. Jadi itu berita tidak benar, itu hoax,” jelas Kabidhumas.

Sebelumnya diberitakan, kabar soal tujuh kontainer surat suara yang tercoblos itu beredar di social media termasuk grup WhatsApp. KPU sudah menegaskan jika kabar tersebut adalah bohong, karena sudah dilakukan pengecekan langsung ke Tanjung Priok.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password