Polda Lampung Gelar Perlombaan Hibur Anak di Pengungsian

Tribratanews.polri.go.id – Lampung. Personil Direktorat Binmas Polda Lampung menghibur korban tsunami Lampung Selatan. Senin (31/12). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Binmas (Dirbinmas) Polda Lampung Kombes Pol. Drs. Johni Soeroto didampingi Wadirbinmas AKBP Abdurrahman Napitupulu serta seluruh anggota Ditbinmas Polda Lampung.

 

Pembinaan penyuluhan dan motivasi untuk korban dilaksanakan langsung di lokasi pengungsian GOR stadion kalianda, yang berbentuk hiburan yaitu antara lain lomba mewarnai untuk anak- anak, lomba kelereng, lomba berhitung, dan lomba menyanyi serta pertunjukan badut. Dengan berbagai macam hadiah yang disediakan oleh Ditbinmas Polda Lampung seperti sepeda, tas sekolah, boneka, mainan anak anak, bola kaki, snack makanan anak anak.

 

Tidak hanya anak-anak yang memperoleh hiburan tetapi untuk orang dewasa juga di sajikan musik angklung yang langsung didatangkan dari Bandar Lampung. Pengungsi yang merupakan warga dari pulau sebesi, desa banding kec. raja basa dan desa kunjir kec. raja basa tersebut ikut larut dalam hiburan yang ada.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memacu semangat adik adik dan seluruh warga yang mengungsi agar senang dan bersemangat serta tidak larut dalam kesedihan pasca bencana tsunami tersebut.

 

Selain menghibur Dirbinmas Polda Lampung dan seluruh personelnya juga membagikan berbagi sembako dan pakaian ke para pengungsi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password