Polres Metro Bekasi Kota Tangkap Empat Pengedar Ganja Untuk Malam Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id – Bekasi. Ganja sebanyak 100 kilogram (kg) lebih disebar untuk malam Tahun Baru, di Bekasi. Namun, sebelum habis semua, empat pengedarnya ditangkap anggota Sat Narkoba Polrestro Bekasi Kota dari rumah kontrakannya di Jl. Bintara 17 Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat, kemarin.

AKBP Eka Mulyana, Wakapolrerstro Bekasi Kota, mengatakan keempat tersangka itu berinisial AS (25), MJ (20), MI (20) dan Ap (24).

“Ada satu yang kabur dan menjadi target pencarian kita,” ujar Wakpolrestro didampingi Kompol Erna Ruswing, Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota. Barang bukti yang tersisa 2 Kg lebih ganja.

Menurut AKBP ka Mulyana, penangkapan itu berawal dari informasi yang diterima anggota subnit 4 unit II Sat Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kota dari masyarakat bahwa di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) sering ada transaksi narkoba.

Petugas pun segera meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan observasi hingga akhirnya dilakukan penangkapan terhadap para tersangka dan dapat disita Narkotika jenis ganja yang disimpan di lemari baju milik AS. Setelah di interogasi AS mengaku mendapatkannya dari JT (DPO).

Dikatakan, sesuai pengakuan tersangka, diawali pada tanggal 3 Desember 2018, tersangka AS dan JD diperintah JT untuk mengambil ganja di rest area Gerem Tok Merak Banten sebanyak 124 Kg. Kemudian sampai di Bekasi tersangka MI dan AD membantu memindahkannya dari truk ke rumah AS dengan imbalan masing-masing Rp 1 juta, namun baru dibayar Rp 200 ribu.

Setelah itu AS dan JD menunggu arahan dari JT untuk mengantar ganja kepada pemesan di antaranya ke Bandung, Karawang, Subang, Cikarang, dan seputaran Kota Bekasi, sehingga tersisa 2.344 gram ganja pada saat dilakukan penangkapan.

Para tersangka pengedar ganja itu akan dijerat dengan pelanggaran pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 111 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ganja 16 bungkus pakai kertas warna coklat sekitar 2,344 gram disita sebagai barang bukti. Kini tersangka diamankan sambil menunggu proses lebih lanjut.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password