Merayakan Tahun Baru di Puncak Bogor, Polisi Himbau Masyarakat Lewati Jalur Alternatif

Tribratanews.polri.go.id – BOGOR. Memasuki H-2 perayaan Tahun Baru 2019, kondisi arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak, di Simpang Pos Polisi Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terpantau mengalami kepadatan kendaraan. Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan kemacetan ini terjadi sejak pukul 06.00 WIB dari simpang gadog sepanjang 4 kilometer.

“Volume kendaraan dari Jakarta mengarah ke Puncak sudah meningkat sejak pagi tadi. Ini terjadi karena Hotel dipuncak banyak yg menggunakan sistem paket tahun baru sehingga tanggal ini merupakan waktu masuknya” jelas Kasat Lantas Polres Bogor, Minggu (30/12).

Baca juga: Polisi Tangkap 3 Tersangka Pungli Pengurusan Jenazah Korban Bencana Tsunami Banten

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bogor memaparkan titik-titik kemacetan yang terjadi di sepanjang Jalur Puncak diantaranya, Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng. Yang harus di waspadai oleh para pengguna jalan. Hal tersebut dikarenakan terdapat banyak villa dan penginapan.

“Himbauan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari Bogor menuju Cianjur menggunakan jalur alternatif melalui jalur Jonggol Cileungsi dan Cibubur dengan jarak 86 kilometer maupun Tol Bocimi via Sukabumi,” imbuhnya.

Selanjutnya, pada malam tanggal 30 Desember nanti akan berlangsung kegiatan keagamaan di Masjid At-taun pada pukul 20.00-01.00 WIB. Diharapkan masyarakat dapat menghindari jalur tersebut karena diprediksi akan terjadi kepadatan lalu lintas.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password