Aksi Seribu Rupiah Polres Lotim Disambut Baik Warga Setempat

ANGGOTA SABHARA SAAT MEMBERIKAN SANTUNAN BERUPA SEMBAKO KEPADA KAUM DHUAFA
ANGGOTA SABHARA SAAT MEMBERIKAN SANTUNAN BERUPA SEMBAKO KEPADA KAUM DHUAFA

tribratanews.polri.go.id-Selong Kesan Arogan, kekerasan, Brutal dan Tampa belas kasihan mungkin itulah yang melekat dibenak Masyarakat saat melihat Anggota Sabhara, terlebih lagi ketika melihat Peleton Dalmas berhadapan dengan Masa Aksi ataupun pada saat melakukan upaya paksa, hal demikian itu akan nampak apabila melihat dari satu sisi saja dan ketika memandang dari sisi yang lain, pekerjaan yang dilakukan oleh Satuan Sabhara Sangatlah mulia.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Sabhara Polres Lombok Timur (Lotim), bagaimana tidak setiap melaksaakan Patroli, masing-masing Anggota yang hendak melaksanakan Patroli, sebelumnya mengumpulkan recehan seikhlasnya tanpa ada paksaan dari atasan atau siapapun untuk membeli sembako yang selanjutnya akan diberikan kepada Masyarakat yang membutuhkan di setiap rute patroli yang dilaluinya. Uang tersebut dikumpulkan tidak saja dari Personel Sabhara, namun melibatkan semua personel usai pelaksanaan apel pagi, kegiatan tersebut dinamakan Gerakan Seribu Rupiah.

Tidak sedikit Masyarakat yang terharu bahkan meneteskan air mata melihat personel Sabhara yang begitu memperhatikan masyarakat yang betul-betul membutuhkan uluran tangan tersebut. Ditengah padatnya tugas yang diemban mereka masih bisa meluangkan waktu untuk memperhatikan dan memikirkan masyarakat yang tidak mampu, terlebih lagi mereka rata-rata masih berpangkat Briptu dan Brigadir, itu artinya umur dari Personel tersebut rata-rata dibawah tigapuluh tahun, itu membuat warga terharu yaitu, masih muda tetapi memiliki hati yang mulia.

Sungguh umur yang sangat muda untuk perbuatan kemanusiaan yang orang seusia lima puluh tahun pun belum tentu bisa melakukannya, namun setiap tindakan yang diambil oleh Anggota Sabhara Polres Lotim tersebut tidak terlepas dari Petunjuk dan arahan yang diberikan oleh  Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo Kusumo S.I.K., M.H.

Dalam Setiap rute Patroli kemanusiaan yang dilakukan Peleton Dalmas dan Unit Patroli, bukan hanya sekedar memberikan sembako saja akan tetapi juga membantu meringankan pekerjaan seperti beberapa hari yang lalu, Anggota Patroli membantu salah seorang kakek tua yang berprofesi sebagai kuli Pasar, tanggapan masyarakat baik dari Masyarakat awam maupun para Netizen  memberikan Apresiasi yang sangat luar biasa dengan adanya trobosan kreatif dari Satuan Sabhara Polres Lombok Timur. (Humas Polres Lotim)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password