Polres Kepulauan Seribu Gakkum Operasi Lilin Jaya di Atas Laut

Tribratanews.polri.go.id – Kepulauan Seribu. Dalam rangka mengantisipasi berbagai pelanggaran hukum, Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan Pospam Keliling Ops Lilin Jaya 2018 Polres Kepulauan Seribu yang dilakukan di seluruh wilayah perairan Kepulauan Seribu, Kamis (27/12/2018).

Ruang lingkup yang luas berupa lautan bukanlah hambatan bagi Polres Kepulauan Seribu dalam melakukan penegakan hukum. Siapapun yang melanggar hukum baik di darat maupun di laut akan dilakukan tindakan yang sesuai dengan Undang-Undang.

Giat Pospam Keliling Ops Lilin Jaya 2018 meliputi patroli wilayah dalam rangka melakukan pemeriksaan dan pengecekan surat laik layar, sarana prasarana keselamatan pelayaran seperti APAR maupun Life Jacket serta memberikan himbauan kepada seluruh kru kapal KM. Nusantara Indah VII untuk berhati-hati, mewaspadai cuaca buruk dan menaati Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan RI dalam menangkap ikan di laut.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jefri R. P. Siagian, S.I.K., menerangkan bahwa Giat Pospam Keliling Ops Lilin Jaya 2018 Polres Kepulauan Seribu meliputi pengamanan, pelayanan serta memberikan himbauan kepada para nelayan, kapal ojek tradisional yang berada di perairan Kepulauan Seribu.

“Kegiatan tersebut sesuai dengan visi Polres Kepulauan Seribu untuk menciptakan wilayah perairan Kepulauan Seribu aman dan kondusif, serta memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat secara profesional, modern dan dipercaya,” terang Kapolres.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password