Menuju Era Industry 4.0., Polda Bengkulu Ciptakan 49 Inovasi Selama Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id- Bengkulu. Dalam pelaksanaan Press Conference akhir tahun 2018 yang dilaksanakan polda Bengkulu, kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, S.H., M. Hum., memaparkan beberapa hal terkait yang dilaksanakan oleh Polda Bengkulu, Kamis (27/12/18).

 

Polda Bengkulu menciptakan 49 inovasi di tahun 2018. Hal ini dikatakan Kapolda Bengkulu dalam rangka menghadapi kemajuan teknologi guna mencapai efisiensi yang tinggi dan kualitas pelayanan masyarakat yang lebih baik.

 

Kapolda Bengkulu menyampaikan penguasaan serta penerapan teknologi sangat dibutuhkan. “Aspek penguasaan teknologi yang menjadi kunci penentu dalam pelayanan kepolisian kedepan menuju era Industry 4.0,” ungkap Kapolda Bengkulu.

 

49 inovasi yang dibuat oleh Polda Bengkulu antara lain Peresmian Command Center, Monitoring Bencana dan Konflik Sosial, Aplikasi Operasi Mantap Brata, Sistem Sarpras Online, Monitoring Dana Desa, E-Bhabinkamtibmas, CCTV Monitoring, GPS Mobile Patrol, Integrated Digital Security System, E-Penyidikan, Aplikasi Android “CAMKOHA”, dan beberapa inovasi lainnya.

 

Selain itu, pembangunan Gedung baru Mapolda dengan bentuk Mini Shelter dan akan di tambah dengan Shelter evakuasi sebanyak 10 titik akan semakin menguatkan Polda Bengkulu mengingat wilayah Bengkulu merupakan wilayah dengan tingkat kerawanan Gempa dan Tsunami yang tinggi.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password