Ops Lilin 2018, Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya Kerahkan 167 Ribu Personel

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya akan mengerahkan 167.783 personelnya dalam Operasi Lilin 2018. Operasi ini dilaksanakan selama 10 hari sejak 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Sementara itu, terdapat 13 Polda prioritas yang melaksanakan operasi selama 12 hari terhitung per tanggal 21 Desember 2018 yakni, Sumatera Utara, Lampung, Banten, Metro Jaya, Jabar, Jateng, DIY, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, Maluku, NTT dan Papua.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Wahyu Hadiningrat, S.I.K., M.H., mengatakan terdapat 150 pospam didirikan. Pelaksanaan kegiatan ini fokus pada objek yang diamankan yaitu mulai dari tempat ibadah, tempat pariwisata dan pengamanan jalur.

Baca juga: Asisten SDM Kapolri Hadiri Acara Wisuda Purna Tugas Personel SSDM Polri

Selain itu, dalam rangka mencegah aksi terorisme jelang Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan terus mengolah setiap informasi yang ada. Namun Jenderal Bintang Satu ini menegaskan belum ada ancanan terorisme di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Dan tentunya di dalam pengamanan itu kita bekerja sama dengan masyarakat untuk memberikan informasi sekecil apapun apabila ada potensi terkait dengan ancaman terorisme,” pungkas Wakapolda Metro Jaya.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password