Sinergitas Polisi dan Dishub Balangan Jaring Angkutan Berat dengan Timbangan Portable

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Pelaksanaan penindakan Pelanggaran muatan secara Stasioner dengan menggunakan peralatan Timbangan Portable digelar Polres Balangan bekerjasama dengan Dishub Balangan, Rabu (12/12) siang.

Kegiatan penindakan tersebut digelar di Pos Lantas kecamatan Paringin dengan memberhentikan Ranmor bermuatan jenis truk dan lainnya.

Kasat Lantas AKP R. Sudarto yang memimpin kegiatan membenarkan kegiatan penindakan tersebut dan berhasil melakukan penindakan terhadap beberapa ranmor yang melanggar ketentuan angkut.

“Kami bersama Dishub melakukan penindakan pelanggaran dengan menggunakan E- Tilang sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan,” terangnya.

Lebihlanjut dijelaskan R. Sudarto, selama hampir 2 jam pelaksanaan kegiatan, petugas berhasil menjaring sebanyak 15 pelanggar.

“Hasil yang dicapai adalah 15 perkara Tilang, dengan rincian R2 sebanyak 3 perkara dan R4 keatas sebanyak 12 perkara menggunakan timbangan Portable,” papar AKP R. Sudarto.

“Kegiatan penindakan ini berfokus kepada angkutan berat” tutupnya saat dikonfirmasi Humas.

(fr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password