Kunjungan Schengen Consular Group ke Polda Bali, Wakapolda Sampaikan Beberapa Himbauan

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Bali menerima kunjungan dari European Union atau Schengen Consular Group dalam rangka menjalin hubungan dengan otoritas lokal terkait keuntungan tantangan bantuan konsulat. Bertempat di ruang tamu pimpinan Polda Bali. Jumat, (7/12/18).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Mr. Andres Heuberger (Embassy of Austria), Mr. Charles (Delegation of the European Union), Mr. Andrej Kralj (Embassy of Slovenia), Mr. Marie (Embassy of France), Mr. Michael Hancock (British Embassy), Mr. Robert Andrian Jantzen (Honorary Consulate of the Federal Republic of Germany), Ms. Genevieve Famy (Honorary Consulate of the European Union), Ms. Margaret Alice Goydych (Delegation of the European Union).

Wakapolda dalam membuka kegiatan tersebut menyampaikan selamat datang di Bali kepada Schengen Consular Group, sekaligus menyampaikan kepada para konsulat yang hadir untuk bersama-sama dalam meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh wisatawan Eropa yang datang ke Bali baik berlalu-lintas maupun kegiatan lainnya.

Wakapolda menambahkan apabila ada pengaduan ke konsul mengenai Polda Bali agar dikonfirmasi terlebih dahulu sehingga tidak ada kesalah pahaman, kemudian jika ada kasus terkait wisatawan Eropa, apabila pihak Kepolisian memerlukan bantuan Konsul agar segera ditindaklanjuti. “Sehingga cepat kasus yang ditangani oleh pihak Kepolisian tersebut dapat ditangani,” tegas Wakapolda.

Perwakilan dari salah satu Schengen Consular Group dalam menanggapi penyampaian dari Wakapolda, menyampaikan bahwa banyaknya kunjungan wisatawan Eropa ke Bali menyebabkan pertemuan ini sangat penting untuk dilaksanakan, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada warganya yang akan berkunjung ke Indonesia agar menaati segala peraturan perundang-undangan yang ada di Indonesia.

Selain itu kedatangannya ke Polda Bali juga ingin mengetahui apakan ada pelayanan yang khusus jika ada warganya yang ingin melapor ke kantor Polisi jika mengalami kejadian selama berwisata di Bali sehingga cepat mendapatkan bantuan.

Wakapolda juga menyampaikan Polda Bali sudah menyediakan layanan salak Bali dan emergency call 110 untuk seluruh masyarakat dan juga wisatawan apabila mengalami kejadian atau permasalahan. “Operatornya juga sudah fasih berbahasa inggris sehingga wisatawan yang akan melapor dapat cepat mendapatkan tanggapan atau bantuan dari pihak Kepolisian,” jelas Wakapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password