Polres Metro Jakbar Jadi Pembicara pada Sosialisasi Saber Pungli

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta Barat. Polres Jakarta Barat turut berkontribusi dalam kegiatan Sosialisasi Saber Pungli yang dilaksanakan di Gedung A Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, Kamis (06/12/2018).

 

Sosialisasikan diberikan kepada 90 Guru Pengawas dan Kepala Sekolah seluruh Sekolah Dasar Negeri (SDN) di wilayah Kalideres, Jakarta Barat. Adapun pembicara pada kegiatan tersebut diantaranya KBO Binmas Restro Jakarta Barat, Iptu Arso Mawadi, S.H., Kasudin Pendidikan wilayah 1 Jakarta Barat, Drs. Tajudin; Kasatpel Kecamatan Kalideres, Rohidin; perwakilan dari Kodim 0503 Jakarta Barat, Tarmidi.

 

KBO Binmas Polres Metro Jakbar menerangkan tentang saber pungli, penyebab manusia melakukan pungli, dampak terjadinya pungutan liar, landasan hukum tentang saber pungli, dan tempat-tempat lokasi rawan terjadinya pungli.

 

“Saber pungli ini merupakan program pemerintah oleh Presiden dan Wakil Presiden tentang reformasi hukum. Kami juga menerangkan tentang penjabaran struktur unit pemberantasan pungli tingkat kota Jakarta Barat. Karena ini semua komitmen pimpinan tentang upaya pemberantasan pungli,” jelasnya lagi.

 

KBO Binmas Polres Metro Jakbar juga mengimbau agar masyarakat menjauhkan dari perbuatan pungli, selalu bersyukur, serta menggunakan pendapatan dari negara dengan tepat dan efisien.

 

(er/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password