2 Peretas Komputer Ditangkap Polisi Karena Menjadi Pengedar Sabu

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Polisi menangkap dua pria yang berprofesi sebagai peretas komputer, RRK (36) serta APR (39) di lokasi berbeda di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (05/12/18). Yang diduga kedua pria ini akan melakukan peredaran sabu.

“kedua Pria ini adalah hackers (peretas) dan residivis kasus yang sama. Kami membekuk dua pria hackers itu lantaran kedapatan mengkosumsi narkoba jenis sabu hingga melakukan peredaran gelap narkotika jenis sabu,” kata Kapolsek Kalideres, Kompol Pius Ponggeng.

Menurut Kompol Pius Ponggeng, tersangka RRK ditangkap di Bedroom 3 no 27-C Apartemen FX Sudirman, Tanah Abang, dan tersangka APR ditangkap di lobi apartemennya di FX Sudirman.

Penangkapan kedua pria ini, karena adanya informasi dari masyarakat.

“Penangkapan terhadap dua orang tersangka berdasarkan informasi masyarakat yang juga mencurigai gerak-gerik para tersangka. Tidak hanya itu, saat lakukan penggeledahan, dapati barang bukti dari RRK 0,33 gram sabu, 19 butir pil psikotropika jenis dumolid, serta 3 butir pil psikotropika jenis riklona.

Sementara itu, dari tangan tersangka APR, didapatkan barang bukti sabu 0,47 gram dan 3 butir pil psikotropika jenis dumolid,” ujar Kapolsek Kalideres.

Kini, kedua tersangka tersebut harus kembali menjalani hukuman dengan ancaman Pasal 114 ayat (1) Sub. Pasal 112 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 62 UURI No.5 Tahun 1997 tentang Psikotropika

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password