Kompolnas Sosialisasi Implementasi Revolusi Industri 4.0 di Polres Katingan

Tribratanews.polri.go.id. – Katingan. Dalam rangka mendukung kinerja Polri, Komisi Kepolisian Nasional kunjungi Polres Katingan dalam rangka Penelitian dan Sosialisasi Implementasi Revolusi Industri 4.0. Kapolres Katingan, AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., dan Pejabat Utama Polres Katingan sambut kedatangan Kompolnas yang dipimpin oleh Brigjen Pol. Drs. Yehu Wangsajaya, M.Kom., Senin (3/12/2018).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, sejumlah 30 orang personil Polres Katingan baik Perwira maupun Bintara di tunjuk untuk sebagai responden objek penelitian dengan mengisi kuesioner survei tentang Implementasi Teknologi Informasi Dalam Menunjang Kinerja Polri.

Ketua Tim Kompolnas mengatakan, bahwa Revolusi Industri 4.0 mengubah struktur kehidupan yang dapat menyatukan hal bersifat fisik dan digital yang akan berimplikasi dengan aspek kehidupan lainnya. Pemerintahan dan institusi juga tidak lepas dari pengaruh revolusi ini, karena diyakini mampu meningkatkan dan hal ini juga akan berdampak pada peningkatan kinerja kepolisian yang bergantung pada teknologi informasi yang ada karena akan mempengaruhi jangkauan yang ada, bukan hanya dalam skala lokal, tapi juga internasional.

Konsep ini telah mengubah hidup dan kerja manusia, yang ditandai dengan sistem cyber-physical, saat ini industri mulai menyentuh dunia virtual, berbentuk konektivitas manusia, mesin dan data, semua sudah ada di mana-mana, dikenal dengan nama internet of things, serta investasi baru yang berbasis teknologi, sehingga dibentuklah roadmap dengan nama Making Indonesia 4.0 untuk meningkatkan efisiensi pertumbuhan yang harmonis dalam menghadapi percepatan perubahan di era digital saat ini.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password