24 Pekerja Jembatan Trans Papua Dibunuh KKB, Pasukan Gabungan TNI-Polri Evakuasi Lokasi

Tribratanews.polri.go.id – JAYAWIJAYA. Sebanyak 24 pekerja jembatan Trans Papua dibunuh secara sadis oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, Minggu (2/12).

Menurut informasi yang diterima dari berbagai sumber, para pekerja pembangunan jembatan itu diduga dibunuh lantaran mengambil foto pada saat perayaan HUT Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN/ OPM) oleh KKB tak jauh dari lokasi kejadian.

“Ya. Saya terima informasinya seperti itu. Kalau KKB ada melakukan upacara dan salah satu dari pekerja tak sengaja melihatnya dan mengambil foto. Itu membuat mereka marah hingga kelompok ini pun membunuh para pekerja yang ada di kamp,” jelas Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Oieter Reba, S.E., M.Si., Senin (3/12).

Sementara itu, Wakapolri Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., yang pada saat itu sedang melaksanakan kunjungan kerja di Bumi Cenderawasih, usai mendapatkan laporan kejadian tersebut pihaknya mengadakan pertemuan  dengan TNI.

Sementara itu, tim gabungan dari TNI dan Polri yang berkekuatan dua Satuan Setingkat Peleton (SST) atau berjumlah 70 personel telah menuju ke lokasi pembunuhan 24 pekerja jembatan Trans Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password