HUT Polairud ke-68, Kapolri Resmikan 23 Kapal dan 1 Helikopter

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Dalam rangka syukuran HUT Polairud ke-68, Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., meresmikan 8 unit kapal patroli, 15 unit kapal pemburu, dan 1 unit helikopter di Mako Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Jakarta, Senin (3/12).

Kedepalan unit kapal patroli itu, yakni KP Yudistira-8003, KP Laksmana-7012, KP Wibisana-7013, KP Bima-7014, KP Prahasta-7015, KP Anggada-7016, KP Ibis-6001 dan KP Kasturi-6002. Adapun helikopter yang diresmikan yakni jenis Bell 412 EP serta 15 unit kapal pemburu.

Sementara itu, Kapolri mengatakan bahwa Korpolairud sangat berjasa dalam menegakkan hukum di Indonesia, terutama dalam memberantas kejahatan lintas perbatasan.

“Banyak yang sudah dikerjakan, pengamanan rutin seperti biasa, penegakan hukum cross border, selain itu rekan-rekan di jajaran Polair juga membantu memberantas illegal fishing, smuggling, human traficking termasuk penegakan hukum konvensional, pembajakan dan kejahatan lain di laut,” ujar Kapolri dalam sambutannya.

Baca juga: Dirlantas Polda Jambi: E-TLE Bisa Dimanfaatkan Untuk Kurangi Tindak Pidana Curanmor

Oleh karena itu, Kapolri mengungkapkan bahwa Korpolairud memerlukan tambahan logistik, personel serta penambahan armada transportasi. Diketahui nantinya, seluruh armada tersebut akan disebar sesuai kebutuhan di lapangan.

Baca juga: HUT Korps Polairud Polri ke -68, Ini Harapan Kompolnas RI

“Penambahan armada ini untuk memperkuat penegakan hukum di laut dan udara menjadi penting kedepannya” jelas orang nomor satu di institusi Polri ini.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password