Deteksi Dini Terorisme Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Kumpulkan Pengusaha Kimia Se-Surabaya

Tribratanews.polri.go.id – SURABAYA. Polrestabes Surabaya mengumpulkan seluruh pemilik toko kimia, perwakilan Disperindag Kota Surabaya, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam kegiatan Focus Group Discusion (FGD) Satbinmas Polrestabes Surabayadi Gedung Bharadaksa polrestabes Surabaya, Kamis (29/11). Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian teror bom menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Diharapkan, usai pertemuan ini, para pedagang bahan kimia se-Kota Surabaya bisa bekerja sama menjaga kondusifitas dan kamtibmas di Kota Surabaya,” ujar Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, Kompol Moh. Fathoni, S.H., M.H.

Baca juga: Kapolri Bersama Panglima TNI Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Natal, Tahun Baru dan Pemilu 2019

Kerja sama yang dimaksud adalah deteksi dini atau antisipasi melalui informasi yang dibutuhkan pihak kepolisian dari para pedagang jika ada pembeli bahan kimia berbahaya dengan jumlah besar dan tidak wajar.

“Ini kami lakukan dalam rangka antisipasi kejadian bom menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di wilayah hukum Polrestabes Surabaya,” pungkasnya.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat trurt berperan aktif dalam melakukan deteksi dini sebagai upaya pencegahan aksi teror di Kota Pahlawan. Selain itu, pihak kepolisian juga tetap memebrikan upaya aktif lainnya di lapangan.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password