Kapolda Jabar Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden

Tribratanews.polri.go.id – Jawa Barat. Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., memimpin langsung pengamanan dan sterilisasi jalur kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Kota Bandung. Kunjungan Presiden ke Kota Bandung ini adalah dalam rangka menghadiri Apel Danrem dan Dandim Terpusat T.A 2018, yang diselenggarakan di Gedung Graha YWP, Pusat Kesenjataan Ifanteri (Pussenif).

Kapolda Jabar menjelaskan bahwa sterilisasi jalur yang dilalui rombongan RI 1 telah dilakukan oleh jajaran Polda Jabar dan Polrestabes Bandung. Kapolda juga menempatkan prioritas pengamanan dibeberapa titik krusial, agar kunjungan Presiden berjalan dengan aman dan lancar.

“Pada rangkaian kegiatan ini, Polda Jawa Barat dan Polrestabes Bandung, dengan segenap jajaran serta unsur TNI serta Instansi terkait lainnya disiagakan untuk melaksanakan tugas pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Presiden RI dengan mengutamakan tindakan Preemtif dan Preventif serta didukung Giat Intelejen dan Upaya Gakkum jika terjadi Tindak Pidana guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kota Bandung, ” terang Kapolda Jabar.

Dalam kunjungan ini, Presiden didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Ruhut Binsar Pandjaitan.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password