Kapolda Jateng Hadiri Kegiatan Menkopolhukam dalam Membuka Rakernas JATMI

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Menkopolhukam Jendral TNI Purn. DR. H Wiranto,S.H mewakili Presiden RI Ir. H Joko Widodo membuka Rakernas (Rapat Kerja Nasional) JATMI (Jamiyyah Ahli Thoriqoh Mu’tabaroh Indonesia) di di halaman Ponpes Al-Madani Gunungpati, Sabtu (24/11/18).

 

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Deputi I Bidang Poldagri Kemenkopolhukam Mayjend TNI Wawan Setiawan, Ketua JATMI KH. Drs. M Tauhid M.Si, Para sesepuh JATMI seluruh Indonesia, Para Pengurus DPP JATMI, Para Pengurus DPD JATMI seluruh Indonesia serta Para Peserta Rakernas I JATMI.

Menkopolhukam mengatakan bahwa Jamiyyah Ahli Thoriqoh Mu’tabaroh Indonesia (JATMI) dari dulu hingga saat ini tetap menjadi pilar dan pelopor dalam rangka merawat kedamaian dan kerukunan umat serta kecintaan terhadap negara kesatuan republik Indonesia. “Persatuan dan kesatuan sangat mahal harganya tidak bisa di jual atau dibeli melainkan sesuatu yang harus di pupuk dan dibanggun oleh seluruh komponen bangsa,” jelas Menkopolhukam.

Menkopolhukam juga menekankan Sebagai bangsa indonesia harus berbangga hari dimana menjadi contoh bangsa lain dimana Indonesia sebagai negara yang berbagai suku bangsa dan agama bisa bersatu dan hidup penuh toleransi, kerukunan dan kedamaiannya. “Kunci semua itu adalah keadilan sosial dimana pemerataan pembangunan disegala bidang serta merata diseluruh Indonesia. Untuk mewujudkan cita cita bangsa dalam rangka mewujudkan masyarakat adil makmur harus ada sinergitas dan soliditas antara Umaro dan Ulama serta seluruh komponen bangsa dan negara,” jelas Menkopolhukam.

 

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password