PENINGKATAN PELAYANAN POLRI :Polda Kaltim Beberkan Tata Cara Membayar Pajak Kendaraan via ATM

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Kini pelayanan Samsat di Kalimantan Timur semakin mudah dan cepat dalam pembayaran pajak kendaraan melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Fitur pelayanan berbasis online atau E-SAMSAT dapat diakses menggunakan ATM dimanapun anda berada.

Polda Kalimantan Timur merupakan daerah pertama di luar Pulau Jawa yang menerapkan e-Samsat. Inovasi berbasis teknologi untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

“Untuk pengurusan E-Samsat bisa di lakukan menggunakan Bank BNI atau Bank BPD Kaltim” kata Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana. Selasa (24/1/2017)

Pria berpangkat melati tiga ini menjelaskan tata cara pembayaran pajak melalui ATM, “Dengan memilih menu pembayaran, selanjutnya pilih menu pajak atau penerimaan negara. Lalu, memilih menu e-Samsat. Silakan masukkan nomor polisi 10 digit” jelas Ade Yaya.

Kemudian, muncul layar informasi tagihan pajak kendaraan bermotor (PKB). Jika informasi yang ditampilkan benar, lanjutkan dengan memilih jenis rekening pembayaran. Transaksi dianggap berhasil dan menerima struk pembayaran. Selanjutnya, Anda bisa menukarkan struk pembayaran di kantor Samsat terdekat, dengan menyertakan KTP dan STNK.

“Caranya sangat mudah dan praktis, silahkan dicoba, layanan ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat dan tentunya bebas dari pungli” tutur Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Penulis : Baim

Editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password