Kapolda Kaltara Pimpin Upacara HUT Korps Brimob ke 73

Tribratanews.polri.go.id-Tarakan. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Kaltara) Brigjen Pol Indrajit pimpin langsung upacara peringatan HUT Korps Brimob Polri ke 73 di Mako Sat Brimob Polda Kaltara di Jalan Bhayangkara (81) Pasir Putih Kota Tarakan, Rabu (14/11/18).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda membacakan amanat Kapolri. Disampaikan bahwa melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukan kontribusi nyata yang bernilai penting bagi pemeliharaan stabilitas kamtibmas di Indonesia sebagai satuan elit Polri.

Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan Pilkada serentak 2018 di 171 wilayah, pengamanan Operasi Ketupat 2018, maupun berbagai event internasional seperti Asian Games 2018, Asian Para Games, dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Selain itu, Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam, baik di Nusa Tenggara Barat maupun pada bencana alam di Sulawesi Tengah. Sehingga proses evakuasi bisa berjalan cukup baik, termasuk penanganan pasca kejadian.

Apresiasi diberikan kepada Brimob atas peran serta dalam mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum terhadap jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan kelompok kriminal bersenjata di Papua, serta pengamanan berbagai aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang besar.

Eksistensi yang ditunjukkan Satuan Brimob, turut memberikan poin positif dalam upaya institusi Polri untuk terus meningkatkan kepercayaan publik.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password