Kapolda Bengkulu Resmikan Taman Bacaan Gading Kemala

Tribratanews.polri.go.id- Bengkulu.Untuk menarik minat baca pada anak usia sekolah, Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, SH, M. Hum meresmikan taman baca di Pantai Panjang Bengkulu nama “Taman Baca Gading Kemala” Jumat (16/11/2018).

Taman Baca ini sengaja di bangun di lokasi wisata Pantai Panjang untuk dijadikan alternatif hiburan edukatif yang bisa dijadikan salah satu destinasi wisata disaat hari libur.

Dalam sambutnya Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, SH, M. Hum mengatakan bahwa taman bacaan ini sengaja diposisikan di lokasi wisata Pantai Panjang untuk meningkatkan minat baca pada para pengunjung Pantai Panjang.

“Sengaja kita buat di sini supaya sambil berwisata anak-anak bisa mampir dan membaca buku-buku yang ada. Ini salah satu strategi kita untuk meningkatkan minat baca pada anak. Karena seringkali apabila di sengajakan untuk datang ke perpustakaan dan membaca buku biasanya anak-anak kurang suka”, jelas Kapolda.

Selain itu, Ketua pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Bengkulu Ny. Lili Coki Manurung mengatakan bahwa Taman Bacaan ini merupakan implementasi dari program Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat.

“Taman Baca ini memang sudah menjadi program dari pengurus YKB Pusat ke depan akan kita bangun lagi taman bacaan di tingkat pengurus cabang yang lain”, jelas Ketua Pengurus YKB Daerah Bengkulu.

“Rencananya setelah ini Yayasan Kemala Bhayangkari juga akan membangun Taman Lalulintas, untuk mengedukasi anak tentang peraturan lalulintas. Semuanya terbuka untuk umum dan bukan hanya untuk anak-anak polisi atau anak TK Bhayangkari tetapi untuk umum namun khusus taman lalulintas nantinya akan ada Pendamping dari ibu-ibu Polwan yang akan menjadi pemandunya”, Pungkas Ketua YKB Daerah.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password