Kapolri: Sidang Interpol di Dubai Bahas Strategi Cegah Kejahatan Transnasional


tribratanews.polri.go.id – DUBAI. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menghadiri Sidang Umum Interpol ke-87 di Madinat Jumeirah Convention & Events Centre, Dubai Uni Emirat Arab, 18 sampai 21 November 2018.

Dalam kegiatan ini, Kapolri memimpin langsung delegasi Indonesia dalam Sidang Umum Interpol ke-87 tersebut. Delegasi Indonesia terdiri dari personel Bareskrim Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Ditjen Imigrasi Kementerian Kemenkumham Republik Indonesia, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Baca juga : Kapolri Pimpin Delegasi Indonesia Dalam Sidang Umum Interpol Ke-87 di Dubai

Jenderal Bintang Empat lulusan terbaik Akademi Kepolisian tahun 1987 itu mengatakan, “Agenda pokok yang dibahas dalam Sidang Umum Interpol kali ini adalah perumusan strategi glonal dalam penanggulangan kejahatan transnasional institusi-institusi kepolisian anggota Interpol.”

Selain itu, Kapolri mengatakan bahwa agenda utama yang akan digelar pada Sidang Umum Interpol kali ini adalah pemilihan Presiden Interpol dan beberapa anggota Komisi Eksekutif Interpol. Menurut Kapolri, kegiatan ini dilaksanakan pada hari keempat yaitu pada Rabu (21/11) mendatang.

Baca juga : Peduli Pendidikan, Polisi Pi Ajar Sambangi SDN 2 Dekai Yahukimo

“Ada 2 kandidat yang direncanakan akan maju mengikuti pemilihan Presiden Interpol, yaitu Wakil Presiden Interpol saat ini berasal dari Korea Selatan dan Kepala NCB-Interpol Rusia saat ini menduduki jabatan selaku Wakil Presiden Interpol kawasan Eropa,” tambah Kapolri.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password