Polda Kalbar Selamatkan Puluhan Korban Human Trafficking

tribratanews.polri.go.id – KALBAR. Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Konferensi Pers terkait pengungkapan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) atau human trafficking, bertempat di Mapolda Kalbar, Jumat (16/11). Konferensi Pers ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H.

Baca juga: Polda Jabar Tetapkan 9 Tersangka Korupsi Dana Hibah Bantuan Sosial Tasikmalaya

Diketahui, para Pekerja Migran Indonesia (PMI) ini merupakan pekerja migran illegal yang melalui wilayah Kalimantan Barat menuju wilayah Sarawak, Malaysia.

“Penyidik Ditreskrimum Polda Kalbar berhasil mengungkap para pekerja migran yang akan berangkat menuju Malaysia,” jelas Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H.

Kapolda Kalbar mengimbau kepada masyarakat yang ingin bekerja di luar negeri untuk tidak mudah percaya dengan calo dan janji-janji yang belum pasti kebenarannya. Hal tersebut dikarenakan, Kalimantan Barat merupakan daerah transit calon PMI dari luar maupun wilayah Kalbar.

“Pemerintah sudah menyiapkan kantor terpadu untuk keberangkatan PMI di Sambag dan Entikong. Saya berharap semua dapat mengikuti prosedur resmi,” tutur Jenderal Bintang Dua ini.

Sementara itu, sebanyak 42 korban calon Pekerja Migran Indonesia berhasil diselamatkan Polda Kalimantan Barat.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password