Kapolda Banten Ingin Brimob Jadi Lini Terdepan

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Kapolda Banten, Brigjen Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K. memimpin Upacara Peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke – 73, Rabu (14/11) di Lapangan Upacara Satuan Brimob Polda Banten.

 

Dengan mengangkat tema “Korps Brimob Polri yang Promoter siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019”.

 

“Selamat Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri, semoga Brimob Polri semakin dicintai masyarakat dan senantiasa memberikan darma bakti terbaik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” kata Kapolda mengawali sambutannya.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Banten membacakan amanat Kapolri, “sebagai satuan elit Polri, Brimob berhasil melakukan pengamanan di berbagai wilayah Indonesia dan berbagai event internasional, mendukung pengamanan Pilkada Serentak 2018 pada 171 wilayah, pengamanan Operasi Ketupat 2018, maupun berbagai event internasional seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018”.

 

“Selain itu, Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam, sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan cukup baik. Tantangan tugas ke depan yang akan kita hadapi adalah pengamanan memperingati Natal dan Tahun Baru, pengamanan tahapan Pemilu 2019 yang saat ini Sedang berlangsung, Pemilu 2019 memiliki karakteristik yang berbeda dan juga khas yang berpotensi menimbulkan kompleksitas terhadap pada saat pemilihan dan penghitungan,” Lanjut Kapolda Banten.

 

Selanjutnya, Kapolda Banten berpesan kepada anggota Brimob Polda Banten, agar menjadi polopor dan etalase terdepan untuk menciptakan kondisi yang ideal, menjadi Polisi yang berintergritas dan berdedikasi tinggi, serta amanah, kemudian dapat melindungi masyarakat, bangsa dan negara.

 

“Harapan saya Brimob menjadi lini yang terdepan dan benteng yang terakhir di dalam upaya membantu menciptakan stabilitas keamanan,” tutup Kapolda Banten.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password