HUT Brimob Ke-73, Ini Pesan Kapolda Kaltim

Tribratanews.polri.go.id- Balikpapan.Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Brimob ke-73 yang digelar dihalaman Gedung Balikpapan Sport and Convention Centre (BSCC) DOM Balikpapan. Rabu (14/11/18).

HUT Korps Brimob Polri tahun ini mengusung tema “Korps Brimob Yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”.

Ratusan anggota Satbrimob Polda Kaltim memadati halaman dengan mengenakan seragam khas Brimob berwarna hitam, mereka berbaris rapi guna mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ke-73 yang jatuh pada Rabu 14/11 07.20 wita.

Hadir juga anggota Sabhara, Polair Polda Kaltim dan Prajurit TNI Kodam VI Mulawarman turut berbaris rapi guna mengikuti upacara tersebut. Selain itu beberapa pejabat dari lingkup Polda Kaltim, Kasdam VI Mulawarman, Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Muspida Provinsi Kaltim, Walikota Balikpapan, seluruh Kapolres jajaran Polda Kalimantan Timur, prunawirawan Brimob dan beberapa tamu undangan dari muspida Kota Balikpapan juga hadir dalam acara ini.

Kapolda mengatakan Brimob adalah kesatuan elit yang dimiliki oleh Polri yang menorehkan banyak prestasi. Meskipun demikian, ia mengharapkan agar Brimob tidak terlena dengan keberhasilan dan torehan prestasinya.
“Dengan prestasi yang dicapai Brimob saat ini diharapkan menjadi pemacu untuk tetap semangat bekerja dan mengayomi masyarakat,” ucap Irjen Pol Priyo.

“Kita sadari tantangan ke depan akan semakin kompleks. Banyak gejolak yang sewaktu-waktu bisa terjadi di Indonesia. Untuk itu Brimob harus selalu siap dan bertindak cepat serta tepat dalam menghadapi tantangan tersebut,” jelasnya.

Karena itu, diharapkan Brimob dapat berperan aktif dan selalu siap dalam menangani banyaknya tantangan yang ada. Mengingat sebentar lagi akan ada pesta demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres 2019.

Dihadapan ratusan personel Polri dan TNI mengatakan bahwa dalam menyambut Pileg dan Pilpres 2019 pihaknya telah mempersiapkan segalanya dan telah siap untuk mengawal pesta demokrasi mendatang.

Upacara pun berlanjut dengan pemotongan tumpeng oleh pemimpin tertinggi di Kepolisian Daerah Kalimantan Timur ini yang di dampingi Wakapolda serta Kasdam VI Mulawarman dan ada juga peragaan dari Bhayangkari Brimob Kaltim.

Tak mau kalah, sekitar 50 personel Brimob Polda Kaltim menunjukan kebolehannya dihadapan para tamu undangan melalui peragaan senam senjata dan halang rintang.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password