Masuki Musim Penghujan, Kapolda Jambi Cek Debit Air Sungai Batanghari

Tribratanews.polri.go.id – Batang Hari. Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol. Drs. Muchlis AS, M.H. Pantau langsung debit air Sungai Batang Hari, disepanjang Daerah Aliran Sungai Batang Hari Jambi, Selasa (13/11/18)

Kegiatan ini dilakukan karena Indonesia telah memasuki musim penghujan dan dirasa perlu melakukan pengecekan debit air di salah satu sungai terpangjang di pulau Sumatera tersebut.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol. Muchlis AS, M.H. pada kesempatan ini memerintahkan kepada Dir Polair Polda Jambi dan jajaran untuk memantau terus debit air Sungai Batang Hari baik yang ada di Kota Jambi juga yang berada di daerah Kabupaten-Kabupaten. Selain itu, Kapolda Jambi melalui Kabid Humas menjelaskan terkait tujuan pengecekan tersebut. “Giat pemantauan ini dilakukan untuk dapat mempersiapkan secara dini antisipasi-antisipasi yang akan dilakukan oleh pihak Kepolisian bila ada terjadi bencana banjir akibat debit air sungai batang hari yang mulai meluap akibat guyuran hujan beberapa hari ini,” jelas Kabid Humas Polda Jambi.

Lanjut Kabid Humas, “pihak Polda Jambi dan jajaran selalu waspada dan siap apabila hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi seperti bencana banjir ataupun lainnya, yang jelas kita sudah siap untuk antisipasi,” jelas Kabid Humas Polda Jambi.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password