Claudio Martinez Ditangkap, Polisi Buru Pemasok Ganja

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polres Metro Jakarta Barat menangkap Pesinetron Claudio Martinez atas kasus penyalahgunaan narkotika, di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat, Rabu (7/11).

 

Saat dilakukan pemeriksaan laboratorium, urine Claudio terbukti positif mengandung THC dan MDMA.

 

Mengaku sempat berhenti pada tahun 2008 karena ingin fokus pada sepakbola. Namun karena ada masalah keluarga, tersangka kembali menggunakan narkoba.

“Yang bersangkutan memakai narkoba sejak di negaranya dulu. Sejak di Chili. Kemudian masuk Indonesia tahun 2001, 2001-2002 sudah main bola, dan yang bersangkutan atau tersangka pun menggunakan narkoba lagi mulai tahun 2002,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, Jumat (9/11).

Dari pengakuan tersangka, ganja tersebut dibeli pada 4 November sebanyak 3 paket dengan harga Rp 100.00,- per-paketnya, sedangkan saat penangkapan hanya tersisa 1 paket.

 

Tersangka tidak melakukan perlawanan saat polisi mendatangi rumahnya, saat dilakukan penggeledahan ia memberitahu ganja tersebut disimpan di dalam laci lemari pakaian.

 

Saat dimintai keterangan, tersangka mengaku mendapatkan ganja tersebut dari seseorang berinisial AL alias AHO.

 

Atas kasus tersebut, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Subpasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dan terancam hukuman di atas 4 tahun penjara.

 

Saat ini, Personel Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat sudah mengantongi identitas pemasok ganja.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password