Polda Kaltim Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Bersama Ratusan Mahasiwa

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim menggelar kampanye Keselamatan Goes to Campus bersama ratusan mahasiswa di Universitas Balikpapan (Uniba), Kamis (8/11).

 

Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol. Subandriya memimpin langsung kegiatan tersebut bersama Rektor Uniba Dr. Piatur Pangaribuan, Amd, SH, MH. “Melalui lembaga pendidikan kita bangun budaya disiplin, tertib lalu lintas karena pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ujar Dirlantas.

 

Untuk menekan jumlah kecelakaan, maka hal yang perlu jadi atensi merupakan pelanggaran. Bila jumlah pelanggaran bisa diminimalisir maka potensi kecelakaan di jalan bisa berkurang.

“Saat ini Poda Kaltim sedang laksanakan gelar operasi Zebra Mahakam 2018, salah satu tujuannya untuk menekan jumlah pelanggaran secara khusus di wilayah Kaltim,” ucapnya.

Dirlantas menandatangani kesepakatan bersama dengan Universitas Balikpapan dan memberikan reward kepada salah satu mahasiswa sebagai Duta Keselamatan berlalu lintas.

“Harapannya agar mahasiswa memahami aturan berlalu lintas di jalan agar tidak menjadi pelaku pelanggaran lalu lintas, menjadi pelaku dan korban kecelakaan lalu lintas,” ujarnya,

 

Sementara, Rektor Uniba mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Ditlantas Polda Kaltim untuk mengajak mahasiswa tertib berlalu lintas agar dapat menekan pelanggaran dan kecelakaan di jalan.

 

(er/sw/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password