Polwan Pencetus ‘Ronda Kesehatan’ Raih Penghargaan dari Kapolri

tribratanews.polri.go.id-DIY. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., memberikan penghargaan kepada Kaur Yankes Subbidkespol Biddokkes Polda DIY, AKP Estiqomah, A.Md.Kep., S.H., karena berprestasi sebagai Polisi teladan pada Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pendorong tertib sosial di ruang publik tahun 2018.

AKP Estiqomah, A.Md.Kep., S.H., memiliki peran aktif dalam terobosan inovatif ‘Ronda Kesehatan’. Ronda Kesehatan sendiri merupakan sebuah kegiatan yang melibatkan fungsi Dokkes dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga : Lewat Inovasi Pelayanan Publik, Polres Jayapura Raih Penghargaan Dari KemenPAN-RB

Tim Ronda Kesehatan sehari-hari menyambangi masyarakat di Pos Kamling untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga yang sedang melakukan Siskamling.

Ronda kesehatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat yang dikunjungi. Selain menyambangi saat Siskamling, Ronda Kesehatan ini juga bergabung dengan Bhakti Bhayangkara.

Baca Juga : Tanamkan Cinta Tanah Air Melalui Polisi Pi Ajar di SMPN 12 Mimika

Bhakti Bhayangkara sendiri adalah kegiatan bhakti sosial yang digagas Bidpropam dan Biddokkes. Bersama Brigadir Polisi Nur Ali Suwandi yang memiliki warga binaan di berbagai pelosok DIY, AKP Estiqomah melakukan pemeriksaan kesehatah dan bakti sosial.

“Ronda Kesehatan ini saya mendapat banyak pelajaran dari keseharian masyarakat yang dikunjungi. Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda, Wakapolda, Irwasda, Karo SDM beserta Para PJU atas bimbingan dan dukungannya,” jelas AKP Estiqomah.

(FR/RD/RP)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password