Tingkatkan SDM Dokter, Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar Gelar Seminar Kesehatan

Tribratanews.Polri.go.id. – Denpasar. Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar menyelenggarakan seminar kesehatan pendekatan penanganan kegawatdaruratan medis di Gedung Rupatama Polda Bali, Minggu (4/11/18).

Dalam kegiatan tersebut diikuti 130 dokter dari berbagai instansi Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik dengan menghadirkan tiga narasumber dari dokter spesialis yaitu spesialis bedah, jantung dan penyakit dalam.

Karumkit Bhayangkara Denpasar, AKBP dr. I Gusti Agung Ayu Diah Yamini Darsika, Sp. THT-KL. menyambut baik dan mendukung kegiatan seminar ini serta memberikan apresiasi kepada dokter internsip Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar atas komitmennya yang senantiasa menjaga kualitas kompetensi dokter sehingga sesuai dengan tujuannya.

Dimana para dokter mampu menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan. “Tujuan seminar ini adalah untuk meningkatakan kompetensi dokter terutama pada kasus jantung, kemudian dibidang bedah terutama dibagian abdomen bagian perut, kondisi-kondisi kegawatdaruratan yang disebabkan oleh diabetes militus. Kondisi itu bagaimana seorang dokter terutama yang berada di UGD dalam penanganan terhadap pasien,” kata AKBP dr. I Gusti Agung Ayu Diah Yamini Darsika, Sp. THT-KL.

Karumkit menambahkan, berbagai kegawatdaruratan yang dialami masyarakat menuntut peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam hal penanganan tindakan medis dengan segera. Adapun keadaan gawat darurat yang sering dijumpai antara lain keadaan seseorang yang mengalami henti nafas, henti jantung, tidak sadarkan diri, kecelakaan yang mengakibatkan patah tulang, cedera kepala, trauma tumpul, kasus stroke dan kejang. “Semoga peserta seminar mendapatkan manfaat yang besar dari kegiatan ini, sehingga mampu menangani kasus-kasus kegawatdaruratan medis secara cepat, cermat dan tepat,” tambahnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password