Polresta Surakarta Gelar Sholat Gaib untuk Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610

Tribratanews.polri.go.id – Surakarta. Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta menggelar shalat gaib di Masjid An-Nur kompleks Mapolresta Surakarta Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (31/10/18). Shalat gaib yang dilaksanakan usai shalat Dzuhur tersebut dipimpin oleh Paur Minpers Polresta Surakarta.

Shalat tersebut digelar untuk mendoakan tiga anggota polisi dan para penumpang yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Ketiga anggota polisi yang menjadi korban itu antara lain AKBP Sekar Maulana, S.I.K., AKBP Mito, S.H., S.I.K., M.M., dan Brigadir Kepala Rangga Adi Prana.

Pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang mengangkut sebanyak 181 penumpang, di antaranya 124 laki-laki, 52 perempuan, satu anak-anak, dua bayi serta tujuh awak kabin. Pesawat tersebut jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, S.H., S.I.K., mengatakan, pelaksanaan shalat gaib untuk mendoakan para penumpang yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air. Dia berharap, kejadian jatuhnya pesawat tersebut yang terakhir kali dan tidak kembali terulang.

“Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi kecelakaan transportasi umum dan sebagainya,” ujar Kapolresta Surakarta itu.

Beliau juga mengungkapkan, satu dari tiga anggota polisi yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, yaitu AKBP Sekar Maulana merupakan mantan Pamapta Polresta Surakarta Medio 1995-1996.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password