Kapolda Sumut Berikan Pembekalan Kepada Calon Wisudawan dan Wisudawati Universitas UMN Al Washliyah

Tribratanews.polri.go.id-Medan. Inspektur Jendral Polisi Drs.Agus Andrianto, SH selaku Kapolda Sumatera Utara pada Sabtu 13 Oktober 2018 menghadiri serta memberikan pembekalan kepada wisudawan dan wisudawati di Universitas UMN Al-Washliyah Medan.  Para pejabat utama Polda Sumatera Utara dan Kapolrestabes Medan turut hadir mendampingi Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.Drs. Agus Andrianto, SH.

Kegiatan ini dihadiri oleh calon wisudawan dan wisudawati Univ UMN Alwashliyah sebanyak 941 orang, serta Rektor Univ UMN Al Washliyah H. Hardi Mulyono Surbakti, Wakil rektor 4 Prof Sri Sulistiawati, Wakil rektor 3 Drs. H. Milhan MA, Wakil Rektor 2 Dr. Ridwanto M.Si .

Penyambutan kedatangan Kapolda Sumut, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Universitas UMN Al Washliyah menjadi awal dari pada kegiatan ini. Selanjutnya Kapolda Sumatera Utara memberikan sambutan dan kuliah umum bagi wisudawan dan wisudawati Universitas UMN Al-Washliyah.

Inspektur Jendral Polisi Drs.Agus Andrianto, SH menyampaikan kuliah umumnya mengenai konsep mengantisipasi hoax dan isu sara untuk Sumut yang aman dan damai. Kapolda Sumut mengatakan untuk menjadi berkualitas kita harus mampu menjaga kualitas mutu dari pribadi kita, ” Saya harapkan kepada Mahasiswa/i UMN Al-Wasliyah Sumatera Utara tetap menjalankan sendi keislaman disetiap kegiatan hidup kita, baik bekerja, melakukan kegiatan apapun harus tetap membawa sendi islam itu. Kita punya matahari, angin, laut, ini adalah karunia yang sangat besar bagi bangsa kita sehingga banyak orang dari negara lain yang ingin menguasai negara kita” ucap Irjen Drs.Agus Andrianto SH

Tidak hanya itu saja Kapolda Sumatera Utara juga menyampaikan “untuk adik-adik saya, karena di kampus proses pendidikan memberikan pelajaran kepada kita untuk tahapan, apapun yang kita kerjakan dalam kerjaan, tidak selamanya dunia menghadap kita, oleh karena itu pertebal kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional & kecerdasan intelektual anda” Ucap Kapolda.
Pada zaman kemajuan teknologi ini Kapolda Sumatera Utara Irjen Drs. Agus Andrianto SH menghimbau kepada seluruh mahasiswa/i untuk lebih pintar dalam menggunakan media sosial terlebih lagi saat ini sangat mudah tersebar berita Hoax atau pun berita yang belum pasti kebenarannya. Jangan sampai kita menjadi salah satu faktor dibalik tersebarnya berita hoax atau berita palsu yang dapat merugikan orang banyak terlebih diri sendiri.

Setelah memberikan pembekalan di lanjutkan dengan penyerahan almamater dari Univ UMN Alwashliyah dan pemberian pelakat , kagiatan di akhiri dengan foto bersama dan coffee morning bersama keluarga Universitas UMN Alwashliyah.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password