Polisi Amankan 5 Pelajar Nekat Mencuri Peralatan Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Padang Pariaman. Dibawah pimpinan Kapolsek Iptu Irwan, Unit Reskrim Polsek nan Sabaris berhasil mengungkap kasus pencurian spesialis rumah kosong, Rabu (10/10).

Dari pengungkapan tersebut, polisi berhasil menangkap 5 orang Pelaku Pencurian pembongkaran SD N 04 Ulakan Tapakis.

“Benar Unit Reskrim Polsek Nan Sabaris berhasil menangkap 5 pelaku spesialis pencuri rumah kosong di tempat yang berbeda,” terang Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, SE, MMTr.

20

“F (20) yang merupakan otak pelaku dalam kasus tersebut tidak sendirian melancarkan aksinya, selain itu ada 4 orang pelaku lainnya dengan inisial RC (18), A (19), ATA (16) dan RA (20). kelima pelaku ditangap di 5 tempat yang berbeda,” tambah AKBP Rizki.

Berawal dari hasil penyelidikan personel Reskrim Polsek Nan Sabaris mendapat informasi tentang pembeli barang – barang elektronik milik SDN 04 Ulakan Tapakis yang telah dicuri. Dan polisi telah mengamankan barang bukti (BB) dari rumah si pembeli berupa 2 unit Speaker aktif merk Polytron, 1 unit Tape merk Polytron, 1 mix merk TOA beserta mesinnya.

Dari pengakuannya, barang tersebut dibeli dengan harga Rp. 1.500.000 dari pelaku F.

Kemudian polisi langsung mengamankan F. Dari keterangan F, ia mengaku telah menjual semua BB kepada D dan juga mengakui ia bersama temannya melakukan pencurian tersebut.

Saat ini ke 5 pelaku diamankan di kantor Polsek Nan Sabaris Polres Padang Pariaman untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password