Kapolda Riau Hadiri Acara Silaturahmi dan Diskusi Sinergitas Antara Mahasiswa dan Penegak Hukum

Tribratanews.Polri.go.id – Pekanbaru. Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo. MM menghadiri acara silaturahmi dan diskusi sinergitas antara mahasiswa dan penegak hukum yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Central Jl. Jend, Sudirman Pekanbaru. Rabu (10/10/18).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kabinda Provinsi Riau, Pejabat Utama Polda Riau, Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Organisasi Mahasiswa se Provinsi Riau serta perwakilan mahasiswa se Provinsi Riau sebanyak 200 orang.

Ketua Panitia Sulaimansyah dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada Kapolda Riau dan salam hormat kepada seluruh peserta yang hadir. Kegiatan silaturahmi dan diskusi ini merupakan yang pertama dilakukan di Indonesia. “saya pribadi sebagai ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Riau yang telah hadir dalam kegiatan ini. Kita sebagai mahasiswa harus menjadi poros tengah dan ikut mencerdaskan masyarakat,” jelas Sulaimansyah.

Presiden mahasiswa UIN Suska Riau Yudi Utama Tarigan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolda Riau dan jajaran telah hadir dalam kegiatan silaturahmi dan diskusi ini. Disamping itu Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau menghimbau kepada rekan mahasiswa yang hadir untuk menjadi penyejuk dalam suhu politik saat ini. Mahasiswa harus bersinergi dengan semua elemen para penegak hukum, Bawaslu dan juga KPU. “Saya himbau kepada semua rekan mahasiswa yang hadir untuk menjadi penyejuk dalam suhu politik saat ini”, ujarnya.

Kapolda juga dalam sambutannya mengatakan rasa bangga kepada rekan-rekan mahasiswa yang telah menyelenggarakan acara ini. Kapolda juga mengucapkan rasa terima kasih kepada perwakilan mahasiswa yang telah hadir dalam acara ini. “Saya bangga dengan adek-adek mahasiswa yang telah menyelenggarakan acara ini. Saya ucapkan terima kasih kepada perwakilan mahsiswa dari seluruh daerah yang telah hadir dalam acara ini”, ujar Kapolda.

Kapolda berharap kepada rekan mahasiswa bahwa setiap mahasiswa harus menjadi agen keseimbangan ditengah-tengah masyarakat, mahasiswa harus menjadi agen kedamaian tidak memprovokatif kearah perpecahan.
“Saya harapkan dengan adanya sinergitas antara mahasiswa dan Polri tercipta Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk”, harap Kapolda Riau.

Kapolda juga mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk mari bersama-sama dalam menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga stabiltas keamanan. Mahasiswa dan Polri adalah sebagai alat pendingin sosialisasi kamtibmas bersama. Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan deklarasi pemilu aman, damai dan sejuk dan diikuti oleh seluruh peserta.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password