Polisi Bekuk Kawanan Spesialis Pencurian Motor Bermodus Kekerasan Hingga Gendam Di Jakarta Barat

maling motor'

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat, menangkap kawanan spesialis pencurian kendaraan bermotor yang biasa beraksi di wilayah Jakarta Barat. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat mengatakan, total ada tujuh orang pelaku yang diamankan dalam kasus pencurian tersebut.

Para pelaku tidak hanya melakukan pencurian dengan kekerasan, para pelaku diduga juga menggunakan ilmu gendam dalam menjalankan aksinya. Ketujuh orang pelaku diantaranya, David Yanuar, Muhayar Sunarto Sigit, Muhammad Wahyu Al Qadri, Bayu Sunarto Putra, Syaiful Rahman, Heriyanto dan Yayan Prasetyo.

Polisi melakukan operasi senyap dan berhasil mengamankan dua pelaku Muhayar Satria Sigit dan Muhammad Wahyu Alqadri tak jauh dari penangkapan David. Dari ketigannya, polisi kemudian mengamankan Bayu Sunarto di kawasan Tanjung Priok. Kemudian dikembangkan dan berhail juga mengamankan Syaiful Rahman dan Heriyanto di Cilincing, serta Yayan Prasetya di kawasan Pati, Jawa Tengah.

Dari penangkapan tersebut, polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa 15 unit motor, 5 buah STNK, 2 buah kartu ATM, dan 12 unit telepon genggam. Akibat perbuatannya, David Yanuar, Muhayar Sunarto Sigit, Muhammad Wahyu Al Qadri, dan Bayu Sunarto Putra dikenakan Pasal 365 KUHP ayat (2) tentang pencurian dengan pemberatan dan kekerasan dilakukan lebih dari dua orang dan ancaman hukuman 12 tahun penjara.
Sedangkan Syaiful Rahman, Heriyanto dan Yayan Prasetyo dikenakan Pasal 480 KUHP tentang tindak pidana penadahan dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password