Kapolda Kalbar Hadiri Acara Pemancangan Tiang Pertama Gedung Baru Mapolres Pontianak Kota

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs, Didi Haryono S.H., M.H., melakukan acara pemancangan tiang pertama di lokasi pembangunan gedung Mapolresta Pontianak Kota, Rabu (10/10/18).

Pembangunan tersebut akan berlokasi di bilangan Jalan Johan Idrus No.1 Kecamatan Pontianak Selatan. Pada kegiatan itu juga hadir Wakapolda Kalbar Brigadir Jenderal Polisi Dra Sri Handayani, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Wawan Kristyanto, Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan tamu undangan lainya.

Kapolda Kalbar menjelaskan gedung baru Mapolresta Pontianak Kota akan dibangun setinggi 3 lantai di lahan seluas 2.016 meter persegi. Rincianya, dengan luas bangunan 14 x 48 meter persegi. “Pembangunan ini akan menghabiskan dana sebesar Rp 9 Milliar lebih. Pembangunan menggunakan dana hibah anggaran APBD Pemerintah Kota Pontianak,” ujarnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan kondisi gedung Polresta Pontianak Kota saat ini sudah tidak memadai sangat sempit. Kapolda menyebut gedung yang ada sudah tak bisa menampung untuk penambahan ruangan pelayanan kepolisian seperti ruang penyidikan, ruangan dokumen, arsip dan sebagainya.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password