Polisi Berhasil Tangkap 87 Penjarah di Palu

Tribratanews.polri.go.id – Palu. Setelah menangkap 45 orang, Polri kembali melakukan penindakan serta penangkapan terhadap para pelaku pencurian dan penjarahan di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah sebanyak 42 orang.

“Total jadi 87 pelaku penjarahan sudah kita lakukan tindakan hukum,” jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Kamis (4/10).

Karo Penmas menjelaskan, Lokasi penangkapan pertama yaitu di pergudangan Jalan Moh Hatta, Polisi mengamankan tiga orang warga Palu dengan barang bukti yang disita sebagai berikut : 1 mobil Avanza, 5 karung berisi biji kakao, dan 1 karung makanan ringan.

Selanjutnya, masih di Jalan Moh. Hatta, Palu. Sebanyak 11 orang berasal dari Sigi ditangkap. Dan diamankan barang bukti berupa 1 unit truk, 1 karung makanan ringan, 60 dus lantai keramik, dan 250 atap seng.

“Ketiga, masih di pergudangan Jalan Moh Hatta, ditangkap 10 warga Donggala dengan barang bukti 22 golong ban dalam sepeda motor, 34 botol oli mesin roda dua, 63 oli mesin federal, dan 2 tas berisi ponsel,” tambah Karo Penmas.

21

Kemudian 12 orang yang berasal dari Sigi ditangkap di pergudangan Jalan Moh Hatta. Dengan barang bukti yang disita yaitu 3 bilah parang dan 1 unit truk.

Terakhir, sebanyak 6 orang asal Toli-toli ditangkap di lokasi yang sama. Barang bukti yang disita : 1 unit truk, 150 botol pupuk cair, 30 botol pestisida, dan 2 karung makanan ringan.

“Kasus dalam penanganan oleh Satuan Reskrim Polres Palu,” tutup Karo Penmas.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password