Coffee Morning Kapolda Jatim Bersama Dewan Gereja Se-Jawa Timur

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., bersama Wakapolda Jatim, Brigjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengundang pengurus Dewan Gereja se-Jatim untuk melaksanakan coffee morning di Gedung Tri Brata, Mapolda Jatim, Kamis (4/10).

Kegiatan ini sebagai wujud silaturahmi dan kesempatan bagi Dewan Gereja Jatim untuk bertatap muka serta menyampaikan aspirasinya kepada Kapolda Jatim. Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Dewan Gereja se Jatim.

Kapolda Jatim juga berpesan agar acara tersebut dapat mempererat tali persaudaraan. Serta menciptakan perdamaian di Jawa Timur. Dalam menjaga keamanan, pihaknya sangat membutuhkan peran serta tokoh agama. Peran ini dikaitkan dengan penyampaian pesan kepada umat masing-masing agar bisa aktif menangkal dan tidak mudah percaya hoaks.

GEREJA 2

Dengan berperan aktif dalam mengajak umat menangkal hoaks, pimpinan gereja juga diharapkan dapat turut meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban nasional di Jatim.

“Hari ini kami dengan pimpinan Gereja se-Jatim dalam acara cangkrungan atau coffee morning sebagai tindak lanjut Polda Jatim untuk tatap muka atau silaturahmi dengan komunitas-komunitas demi menjaga kamtibmas,” jelas Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Pdt Rudolf F. Polimpung M.Div mengapresiasi dan mendukung ikhtiar dari Kapolda Jatim dalam menangkal hoaks dengan memulai dari lingkungan Gereja.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password