Sahli Sosbub Kapolri Supervisi Operasi Mantap Brata 2018 di Polres Ketapang

0d773793-c684-4ce6-94d3-7fe3fedcf6f2

Tribratanews.polri.go.id – Ketapang. Staf Ahli Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri, Irjen Pol. Drs. Tugas Dwi Apriyanto S.H., melanjutkan asistensi dan supervisi dalam rangka kesiapan tahap awal Operasi “Mantap Brata 2018” pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Polda Kalbar, pada hari Kamis malam (4/10/2018).

Pada kesempatan ini, Sahli Sosbud Kapolri memberikan arahan kepada Polres Ketapang di Ruang Vidcon Mapolres Ketapang. Arahan diberikan kepada Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, Wakapolres Ketapang Kompol Pulung Wietono, Pejabat utama Polres Ketapang para perwira, Kapolsek serta personel yang terlibat Operasi mantap Brata 2019.

Dalam arahannya, Jenderal Bintang dua ini mengatakan bahwa Pemilu 2019 mendatang akan berbeda dengan pilkada serentak pada tahun 2018 lalu, yaitu masyarakat akan melakukan pencoblosan pada lima surat suara berbeda dalam satu waktu. Hal ini dapat berpotensi membingungan khususnya pada pemilih pemula, maupun yg berusia telah lanjut begitu juga bagi pemilih yang berada di wilayah pelosok perdalaman yang terbatas sarana informasi.

“Oleh sebab itu Polri melalui jajarannya mulai tingkat Polda, Polres sampai ke tingkat Polsek harus secara massif untuk mendorong KPU, Bawaslu dan Pemda setempat untuk menyosialisasikan bagaimana cara memberikan hak pilih sehingga pada saat pemilihan nanti, masyarakat sudah paham,” katanya.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password