Asistensi dan Supervisi Operasi Mantap Brata 2018 di Polda Kalbar

Tribratanews.polri.go.id – Kalimantan Barat. Sahli Sosbud Kapolri, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Tugas Dwi Apriyanto, S.H., melaksanakan Asistensi dan Supervisi terhadap kesiapan tahap awal Operasi “Mantap Brata 2018” dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Polda Kalbar, bertempat diruang Coffee Morning Mapolda Kalbar, Rabu (3/10).

Menurut pemaparan Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Drs. Didi Haryono SH MH beberapa kegiatan awal terkait Pemilu 2019 ini sudah dilaksanakan Polda Kalbar seperti, pelaksanakan gelar simulasi Sispamkota, kegiatan pelatihan khusus Penyelidik dan Penyidik Tindak Pidana Pemilu, sosialisasi kampanye dan rapat koordinasi persiapan deklarasi kampanye damai sampai mengagas beberapa kegiatan deklarasi Pemilu damai di Kota Pontianak dan Kabupaten Kota di Kalbar.

“Secara umum menilai langkah yang dilakukan Polda Kalbar dan jajarannya ini sudah sangat bagus. Sehingga apa yang di inginkan pimpinan Polri sudah dilaksanakan,” ujar Sahli Sosbud Kapolri.

Jenderal Bintang Dua ini menambahkan untuk para Kasatwil dapat bersinergitas dengan KPU dan Bawaslu untuk lebih aktif sebagai inisiator kegiatan deklarasi Pemilu damai dan utamakan berdayakan Kepolisian Sektor agar deklarasi pemilu damai dapat sampai di tingkat kecamatan, desa atau kelurahan.

Harapan pimpinan Polri agar kegiatan Operasi ini dapat berjalan dengan sukses, begitu juga administrasinya dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password