BPN Provinsi Papua Lakukan Kerja Sama Dengan Polda Papua Dalam Berantas Mafia Tanah dan Pungli

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si, melaksanakan kegiatan Penandatanganan Keputusan Bersama Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Papua yang bertempat di Hotel Horizon Kota Jayapura, Senin(24/09/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Papua Arius Yambe, SH. M.MT., Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Pejabat Utama Polda Papua dan para kepala BPN se-Provinsi Papua.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan penandatanganan surat keputusan, penyerahan bimbingan aset polda Papua dan penyerahan cinderamata.

Adapun sambutan dari kepala kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Papua yaitu ucapan terima kasih dalam pelaksanaan penandatanganan surat keputusan ini untuk memberantas mafia tanah, pungli, dan percepatan sertifikasi tanah aset Polri. Dengan melakukan aktivitas ini, agar dapat secara bebas menangani masalah-masalah umum. Selain itu, komunikasi yang sudah baik dengan Polri akan semakin baik untuk pembangunan di Papua dan berharap untuk membuat dokumen yang lebih baik. Dengan adanya MOU ini, kami dari BPN dapat mengakses sertifikasi tanah di Papua ini.

Kapolda Papua juga menambahkan, bagi orang-orang yang sulit untuk mengurus tanah di papua, agar bijak dalam menanganinya dan tidak dipersulit. Mari kita diajukan dalam penyelesaian dengan kepala dingin dan percayakan pada kami sebagai pemecah masalah. Oleh karena itu saya berharap dalam penyelesaian masalah tanah, anggota Polri selalu berkoordinasi dengan pihak BPN, legalitas sertifikat tanah agar jelas, jangan ada pemalsuan sertifikat tanah. Kami pihak Polri siap membantu BPN dalam memecahkan masalah tanah yang lewat.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password