Pastikan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 ,Polda Jabar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Barata 2018

WhatsApp Image 2018-09-19 at 09.23.10

Tribratanews.polri.go.id- Bandung. Menejelang pesta demokrasi yang akan berlangsung beberapa saat lagi, Polda Jabar melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Operasi Mantap Brata Tahun 2018 di Lapangan Gasibu Bandung, Rabu (19/9/18).

WhatsApp Image 2018-09-19 at 10.12.50

Kegiatan apel gelar pasukan ini di pimpin langsung oleh dua pimpinan tertinggi di Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi yaitu Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si dan Pangdam III/Siliwangi.

 

Dalam kegiatan ini juga hadir Ketua DPRD Jabar, Wakil Gubernur Jabar, Kapengti Jabar, Kasgartap II/ Bandung, Kabinda Jabar, Ketua KPU Jabar dan Ketua Bawasluh Jabar.

 

Kapolda Jabar menyampaikan amanat Kapolri yang berisikan pesan-pesan terkait cara yang harus dilakukan dalam melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.

 

Adapun beberapa poin yang menjadi penekanan oleh Kapolda Jabar dalam amanatnya antara lain agar memperkuat soliditas dan sinergitas TNI dan Polri, saling menjaga netralitas, mengedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini untuk menganalisa setiap perkembangan yang ada, selalu mendorong instansi terkait seperti KPU, Bawaslu, Caleg, dan sebagainya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, serta menggelorakan deklarasi pemilu yang damai dan kondusif.

 

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password