Polri Terus Usut Kasus Perembesan Gula Rafinasi

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan bahwa Polri terus mengembangkan kasus perembesan gula rafinasi yang seharusnya untuk industri, namun dijual ke pasaran.

Dalam kasus ini, Polri juga mengamankan pelaku berinisial KPW, selain merupakan pedagang atau distributor gula rafinasi, pelaku juga diduga memalsukan dokumen izin usaha industri atau daftar industri.

Gula rafinasi adalah gula yang memiliki warna lebih putih dengan tingkat kemurnian yang lebih tinggi. Sejumlah besar makanan yang Anda makan sebenarnya mengandung gula yang memiliki tingkat kemurnian tinggi ini. Gula jenis ini dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti lemak dan kolesterol. Selain itu, Gula ini juga dapat menyebabkan osteoporosis dan risiko diabetes.

Berdasarkan SK Menperindag NO 527/MPT/KET/9/2004, gula rafinasi hanya diperuntukkan untuk industri dan tidak diperuntukkan bagi konsumsi langsung karena harus melalui proses terlebih dahulu.

Gula ini mengandung banyak bahan fermentasi sehingga menyebabkan masalah kesehatan. Gula rafinasi yang dikonsumsi langsung mengakibatkan penuaan pada kulit melalui proses alami glikasi.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password