Polisi Bantu Warga Melahirkan di Pos Patroli Jalan Raya Unit 3 Perbatasan Jambi-Palembang

Tribratanews.polri.go.id. – Jambi. Seorang Ibu dari warga Dusun 4, RT 01 Deza Mendis Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, melahirkan bayi laki-laki kembar bernama Panca dan Cakra. Senin (3/9) pukul 15.00 WIB. Proses kelahiran bayi kembar tersebut dibantu oleh anggota Kepolisian.

 jambi

Proses melahirkan bayi tersebut terjadi di mobil ambulance saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Setelah warga tersebut selesai melahirkan, mobil ambulans yang membawa bayi kembar tersebut berhenti di Pos Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jambi, Unit III Batas Jambi-Sumsel.

Di sana, keluarga dan petugas medis meminta pertolongan untuk meminjam meja kerja guna untuk meletakan bayi untuk divaksin. Penanganan optimal terus diupayakan, pemberian vaksin pada bayi Cakra juga dapat dengan mudah dilaksanakan. Namun, tak lama, satu diantara bayi kembar itu yang bernama Panca, meninggal dunia.

 

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, saat dikonfirmasi mengatakan, bayi yang hidup langsung dilarikan ke rumah sakit di Kota Jambi untuk mendapatkan perawatan. Sementara, dua orang anggota yang sedang piket di Pos PJR, yakni Aiptu Soeparman dan Bripka Deni Kusnadi, dengan menggunakan kendaraan dinas C 818, mengantarkan keluarga dan jenaza bayi yang diberi nama Panca ke kediaman mereka untuk dikebumikan.

 

Polri akan terus meningkatkan kesigapan dan kesiapan dalam bertugas memberikan perlindungan dan pelayanan masyarakat demi optimalnya pelayanan terhadap masyarakat sebagai salah satu wujud dari zona integritas Ditlantas Polda Jambi yaitu ramah-sopan-iklas menolong masyarakat.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password